google translate

[ Get Google Translate ]

Monday 22 August 2016

Fungsi Rahasia Tombol Power yang Belum Banyak Diketahui

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa setiap smartphone pasti selalu dilengkapi dengan tombol power. Bagi anda yang belum tahu pasti mengira bahwa tombol power hanya dapat digunakan untuk menghidupkan dan mematikan smartphone saja.
Padahal jika anda tahu bahwa tombol power memiliki banyak sekali fungsi yang sebagian besar dari masyarakat masih belum mengetahuinya. Para produsen smartphone membuat tombol power dengan dilengkapi beberapa fitur rahasia. Fitur tersebut diibaratkan sebagai shortcut yang dapat membantu mempermudah penggunanya dalam melakukan beberapa tugas penting.
1. Mengambil Screenshot
Bagi anda yang masih belum tahu, tombol power ternyata dapat difungsikan sebagai shortcut untuk mengambil screenshot layar. Masing-masing seri smartphone memiliki kombinasi tombol yang berbeda, ada yang menggunakan tombol power+volume, ada juga yang menggunkana tombol power+menu.
2. Airplane Mode
Fungsi lain tombol power ternyata dapat membantu anda dalam mengaktifkan airplane mode dengan mudah dan cepat. Caranya bagaimana? Sangat mudah saja, tinggal tekan dan tahan tombol power selama kurang lebih 3 detik, dan akan muncul beberapa menu pilihan. Pilih saja air plane mode.
3. Recovery Mode
Fungsi rahasia ketiga dari tombol power pada smartphone adalah untuk masuk ke dalam recovery mode. Recovery mode ini biasanya banyak digunakan untuk pengguna Android yang hobi oprek seperti install custom rom dan lain sebagainya. Caranya tinggal tekan tombol power+volume atas atau power+volume atas+home.
4. Safe Mode
Selain dapat digunakan untuk masuk ke recovery mode, tombol power juga dapat digunakan untuk masuk ke dalam safe mode. Dengan masuk ke safe mode, anda dapat menjalankan smartphone Android dengan lebih ringan. Safe mode ini biasa digunakan untuk membersihkan file-file malware. Masing-masing smartphone memiliki cara tersendiri untuk masuk ke safe mode seperti kombinasi tombol power+volume up atau down.
5. Download Mode
Rahasia terakhir yang bisa anda lakukan dengan power button pada smartphone adalah untuk masuk ke download mode. Download mode ini dilakukan untuk mengatasi berbagai macam yang berkitan dengan software smartphone seperti restore OS, dan masih banyak lagi yang lain.
semoga bermanfaat.......

No comments:

Post a Comment